Inspirasi Desain Kamar Tidur Remaja yang Mudah Digunakan! Tidak Mesti Heboh

Kecuali nyaman, kamar ABG (buah hati baru gede) semestinya disesuaikan dengan perkembangan psikologis, keperluan, dan ketertarikannya. Hobi dan minatnya telah terbentuk, tapi sifat si kecil-si kecilnya belum hilang sepenuhnya. Untuk mendapatkan kamar yang diinginkan, kita patut menyesuaikan dengan ketertarikan, aktivitas, dan sifat para ABG ini. Menurut L.E Berk (dalam buku Infants, Children & Adolescents) di umur pra-remaja ini anak-buah hati sudah mulai butuh privasi sendiri. Mereka juga mulai bersosialisasi sehingga kerap kali membawa sahabat-sahabatnya ke dalam kamar. Untuk kesibukan yang satu ini, Anda tentu harus menyediakan zona khusus. Umpamanya, tempat tidur yang lebih lebar atau cukup dengan menyediakan karpet. Di umur segini, mereka juga sedang bahagia-senangnya mengoleksi barangbarang seperti boneka, foto-foto bersama sahabat, atau miniatur pemain bola idolanya. Karenanya, rak untuk memajang benda-benda kesayangannya absolut diperlukan. Walaupun yang laki-laki mulai enggan disamakan denganv perempuan. Anda dapat membedakan kamarnya dengan menggunakan tema olahraga, tema maritim, atau tema maskulin lainnya.

Harga Jual Rumah Citra Gran Cibubur Terbaru 2020

Harga Jual Rumah Citra Gran Cibubur untuk informasi penjualan (WA)O822 27II 6743. CitraGran Cibubur adalah proyek pertama di Cibubur nan mulai dikembangkan oleh Ciputra Group pada tahun 1995 hingga saat ini. CitraGran Cibubur ialah perumahan nan ditujukan guna masyarakat menengah ke atas. Proyek ini memiliki keunggulan lokasi yang berjarak hanya 200 Meter ke gerbang tol. Ini memudahkan mobilitas ke pusat kota Jakarta, serta dilengkapi sama berbagai fasilitas.

Kavling CitraGran Cibubur digagas atas konsep TOD (Transit Oriented Development). Untuk mendukung mobilitas penghuni, CitraGran Cibubur telah didukung dan dilengkapi dengan LRT, dan sarana stasiun nan modern dan nyaman. Tak hanya di dukung pakai LRT CitraGran Cibubur Juga tersedia shuttle bus. Berkat penerapan konsep EcoCulture, Harga Jual Rumah Citra Gran Cibubur menjadi sebuah ruang lestari yang sempurna. Jadilah bagian dari sebuah daerah nan mengutamakan partisipasi masyarakat guna keberlanjutan generasi berikutnya.

CitraGran Cibubur hadir via pengembangan Cluster Baru Clover Garden dari Ciputra Group di Cibubur. Ruang terintegrasi nan merangkum hunian perumahan, komersil dan fasilitas yang lengkap dan modern. Semenjak diluncurkan produk baru Cluster Clover Garden, CitraGran Cibubur telah mengalami pertumbuhan nan pesat. Pengembangan rumah dan kawasan komersial telah dan sedang dibangun beserta fasilitas dan infrastruktur pendukungnya.

Memadukan Motif dengan Warna

Kamar yang dirancang untuk buah hati perempuan ini didominasi hijau pupus. Warna ini diterapkan di pelbagai elemen, seperti dinding dan seprai. Supaya lebih menarik, salah satu dinding diberi wallpaper model garis. Gorden bahkan diberi tema kotak kotak. Padahal tidak mendominasi, Penerapan motif di sebuah ruangan dapat memunculkan kesan tertentu. Tema garis vertikal membikin ruang terasa lebih tinggi. Melainkan seandainya garis-garisnya terlalu banyak dan rapat, akan membuat ruang terasa lebih sempit. Sebaliknya, motif garis horizontal akan menimbulkan kesan rileks, ruang terasa lebih luas tetapi sekalian juga membuat ruang terasa rendah. Meski motif garis lengkung terlihat dinamis dan bergerak. Jangan memadukan terlalu banyak motif karena akan membuat buah hati bingung dan susah untuk beristirahat. Tapi jangan juga menggunakan motif yang sama di semua unsur ruangan, karena hanya akan menimbulkan kesan monoton. Yang paling baik untuk kamar tidur yaitu motif-motif simpel seperti garis lurus atau bunga-bunga. Sesuaikan juga motif dengan luas ruangan. Ruang yang sempit sebaiknya jangan menggunakan motif-motif yang berukuran besar sebab akan memenuhi ruang. Sebaliknya, motif kecil di ruangan yang besar akan terlihat “sirna”.

Kamar Buah Pencinta Olahraga

Menempel umur 9—12 tahun umumnya sedang gandrung pada hal yang beraroma olahraga. Mereka acap kali mengidolakan bintang olahraga, mengoleksi poster, stiker, dan segala variasi yang menyangkut olahraga unggulannya. Nah, kecintaannya pada olahraga bisa diwadahi dengan mewujudkan kamar yang sportif. Maka poster atau menghadirkan pernak-pernik olahraga di kamar merupakan salah satu semisal. Atau dapat juga dengan metode membuat mural di dinding dengan ilustrasi cabang olahraga yang diminatinya. Berbeda dengan kamar sebelumnya, mural pada kamar ini memenuhi salah satu dinding kamar.  Yang perlu diingat, mural seperti ini dapat membikin kamar menonjol ramai dan padat. Karenanya, jangan pakai warna yang gelap untuk dinding lainnya. Kalaupun mau memakai warna gelap, pakai cuma sebagai dialek.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inspirasi Desain Kamar Tidur Remaja yang Mudah Digunakan! Tidak Mesti Heboh"

Posting Komentar